Petani Sambut Kehadiran Aplikasi Mysawit

Petani Sambut Kehadiran Aplikasi Mysawit

 

MEDAN, GLOBALPLANET - Para petani sawit, termasuk yang tergabung dalam Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) dan Asosiasi Sawitku Masa Depanku (Samade), menyambut baik kehadiran aplikasi Mysawit buatan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS).
"Saya sudah unduh aplikasi Mysawit. Saya sudah coba. Dan bagus. Menurut saya, inilah yang disebut dengan solusi instan. Ini yang disebut dengan teknologi 4.0. Petani Indonesia sangat terbantu dengan adanya aplikasi Mysawit ini," ujar Ketua Umum DPP Apkasindo, Gulat ME Manurung, kepada Globalplanet.news, Selasa (12/11/2019).

Gulat bahkan yakin aplikasi Mysawit akan membuka tabir gelap di mana selama ini dikesankan teknologi yang terkait sawit hanya dikuasai korporasi sawit.
 "Jadi, melalui aplikasi Mysawit yang sudah saya coba ini, petani sawit akan mengetahui apa.yang dia butuhkan, lalu, petani sawit bisa tahu solusi yang dihadapinya, dan lainnya," kata Gulat.

Agar petani sawit yang tergabung dalam Apkasindo di 22 cabang provinsi dan 117 tingkat kabupaten, merasakan manfaat aplikasi Mysawit, Gulat mengatakan akan mengeluarkan surat edaran agar aplikasi Mysawit itu diunduh. 
"Surat edaran itu akan saya sebar melalui aplikasi WA," ungkap Gulat. Agar lebih tersosialisasi, pihaknya berencana mengundang Taufiq Caesar Hidayat selaku Kepala Divisi Manager Pemasaran PPKS yang membidani kelahiran aplikasi Mysawit, untuk berbicara kepada para petani sawit anggota Apkasindo.
"Kami akan meminta Pak Raufiq atau siapa pun dari PPKS untuk menjelaskan aplikasi Mysawit ke petani sawit," ujar Gulat.
Ketua Umum DPP Asosiasi SAMADE, Tolen Ketaren, juga menyambut baik kehadiran aplikasi Nysawit. "Ada chat atau tanya jawab di aplikasi itu. Jadi, Mysawit bukan hanya jualan, tapi juga bantu kita untuk tahu mana kecambah yang cocok dengan lahan petani sawit," ujar Tolen.

Pihaknya berharap PPKS dapat mengatur jadwal agar menyosialisasikan aplikasi Mysawit ke para petani sawit anggota SAMADE. "Sebaiknya kita dilatihlah untuk menggunakan aplikasi Mysawit teraebut. Saya akan berkomunikasi ke PPKS mengenai hal ini, supayaujar ada sosialisasi ke basis-basis kita di berbagai provinsi," tegas Tolen Ketaren.
Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : M.Rohali 536



( Sumber : globalplanet.news )

 


 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »