Walikota Minta Pengusaha Berkantor di Banjarmasin

BANJARMASIN - Angka pertumbuhan ekonomi Kota Banjarmasin di tahun 2017 ini berada di atas rata-rata angka nasional. Sektor yang paling mempengaruhi dalam peningkatan ekonomi itu berasal dari sektor jasa, seperti  perhotelan, restoran, dan jasa lainnya.

Demikian yang disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, saat membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Jasa Profesi Cipta Prima Sejahtera, di Hotel GSign, Banjarmasin, Sabtu (25/03). Lebih lanjut dikatakannya lagi, peningkatan ekonomi yang telah dicapai itu mengisyaratkan, saat ini kian banyak orang yang berkunjung ke Kota Banjarmasin.

“Mudahan –mudahan menjadi kota yang terus bergeliat perekonominya dan menjadi lumbung ekonomi dan energy untuk Kalsel khususnya Kota Banjarmasin ini, hingga berdampak untuk keuangan kota ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha, baik pengusaha perkebunan maupun pertambangan yang  telah ikut berpartisipasi membangun Kota Banjarmasin,  dengan cara menempatkan kantor usaha mereka di kota ini. “Boleh saja kebunnya dimana-mana, tetapi kantornya tetap di Kota Banjarmasin,” katanya.

Menyinggung tentang keberadaan Koperasi Jasa Profesi Cipta Prima Sejahtera, mantan anggota DPRD Kalsel ini kembali mengatakan, koperasi Jasa Profesi Cipta Prima Sejahtera merupakan wadah kegiatan ekonomi yang mampu meningkatkan kesejahteraan para anggotanya. “Keberadaan koperasi ini tidak hanya sekedar simpan pinjam dan jual beli, tapi telah memiliki visi dan misi jauh ke depan dengan melakukan terobosan , sehingga peluang bisnis dapat dimanfaatkan maksimal,” ucapnya.
Ibnu Sina mengharapkan, kondisi yang telah dicapai Koperasi Jasa Profesi Cipta Prima Sejahtera terus dipertahankan, sehingga akan semakin menambah kepercayaan para anggotanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan Fahru Raji mengharapkan,  kegiatan Koperasi Jasa Profesi Cipta Prima Sejahtera dalam tahun 2016 lalu dilaksanakan sesuai rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja. “Mudah-mudahan ada peningatan permodalan dan peningkatan SHU dibanding tahun lalu. Hal tersebut menjadi tolok ukur penilaian suatu koperasi yang memiliki kualitas,  yang dilaksanakan para pengurusnya dengan didasari anggaran dasar, rencana kerja dan anggaran pendapatan yang telah diputuskan pada rapat anggota tahun lalu,”  katanya.

Kegiatan rapat tersebut juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat hak milik anggota koperasi jasa profesi cipta prima sejahtera oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kepada anggota koperasi tersebut, kemudian penyerahan simpanan khusus pabrik yang diserahkan oleh Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Kalsel, serta penyerahan kartu anggota koperasi oleh ketua koperasi tersebut.  

Sumber : : (humpro-bjm)






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »