Sebaiknya OJK kroscek sebelum keluarkan release.

Terkait dengan release OJK tentang list perusahaan atau investasi yang diduga bodong sangat disayangkan, karena OJK tidak melakukan kroscek terhadap perusahaan yang dilist tersebut.

Menurut wakil ketua KJP Cipta Prima Sejahtera, Ir.H.Totok Dewanto.SH. Usaha yang dilakukan oleh Koperasi Jasa Profesi Cipta Prima Sejahtera dalam perkebunan sawit bukanlah bodong atau fiktif.

Karena unit usaha perkebunan sawit yang sudah berlangsung sejak tahun 2001 sudah memiliki ribuan hektar kebun sawit yang merupakan milik anggota KJP Cipta Prima Sejahtera, bahkan diantara mereka sudah mendapatkan sertifikat hak milik sesuai lahan yang dimiliki.

Totok Dewanto, juga menambahkan, KJP Cipta Prima Sejahtera  merupakan koperasi dibawah naungan  Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menangah. Totok Dewanto juga menginformasikan, melalui unit perkebunan sawit yang dijalankan selama,  menjadikan KJP Cipta Prima Sejahtera anggota GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit), Mengenai pajak, KJP Cipta Prima Sejatera juga telah melakukan kewajibannya untuk membayarkan pajak.

Sehingga pihak KJP Cipta Prima Sejahtera menduga list tersebut tidak berdasar. Karena kalau diamati lits yang dikeluarkan OJK tersebut mencantumkan KJP Cipta Prima Sejahtera ada dua yang satunya dalam singkatan "KJP" yang satunya tanpa singkatan atau Koperasa Jasa Profesi.

Menurut Totok Dewanto, sebaiknya OJK sebelum mengeluarkan list tersebut agar melakukan kroscek terlebih dahulu sehingga tidak merugikan pihak lain, ungkapnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »