Kunjungan Anggota dan Calon INKESA ke Kebun Tabunganen

Sebagai sebuah koperasi yang terbuka, Koperasi Jasa Profesi Cipta Prima Sejahtera, (KJP-CPS) terbuka lebar untuk di kunjungi oleh para anggota INKESA maupun calon anggotanya.

Tepatnya tanggal 16 Nopember 2013, Kami dikunjungi oleh beberapa anggota INKESA yang telah menjadi anggota dan juga calon anggota untuk mengunjungi kebun di Tabunganen, Barito Kuala, Kalimantan Selatan.
Didampingi Manager Agronomi KJP-CPS, Eko Zulkifli dan juga IR KJP-CPS, M. Arifiani. Para tamu yang datang dari beberapa daerah melakukan perjalanan menuju lokasi perkebunan.

Sebelum menuju lokasi, para tamu di jemput dari hotel masing-masing untuk menuju kantor KJP-CPS, tepatnya pukul 07.00 WITA, baru setelah itu menuju lokasi perkebunan di Tabunganen. Kenapa berangkat pagi, karena perjalanan menuju Kebun Tabunganen memerlukan waktu sekitar tiga jam perjalanan baik darat maupun sungai. Berikut Foto aktifitas perjalanan menuju kebun Tabunganen.



Bapak Arifin Jauhari (BRI Malang) dan Bapak Djunaidi (PAMA Tanjung Kalsel) Sedang memperhatikan foto aktifitas KJP-CPS dan penghargaan yang diperoleh KJP-CPS.












Tampak dalam Gambar Anggota dan Calon Anggota INKESA berpose bersama didepan Balai Desa Purwosari Baru, Batola sebelum melanjutkan perjalanan menggunakan klotok untuk menuju Kebun Tabunganen. Anggota dan Calon Anggota yang ikut perjalanan ini berasal dari Jakarta, Jogjakarta, Bali, Malang dan Juga Tanjung, Kalsel serta dari berbagai macam profesi.




Dengan transportasi Klotok, peserta kunjungan ke Kebun Tabunganen bersuka ria menuju lokasi. Semua transportasi yang digunakan baik darat maupun sungai semua disiapkan oleh KJP-CPS.



Kebun Tabunganen memiliki luas 1.178 hektar, dan sudah dilakukan pembersihan lahan serta ditanam kelapa sawit yang bibitnya dilakukan proses pre nursery oleh KJP-CPS sendiri.










Manager Agronomi, Eko Zulkifli di dampingi Asisten Kebun Tabunganen sedang menjelaskan proses perkembangan Kebun Tabunganen dan juga menjawab beberapa pertanyaan anggota dan calon anggota INKESA.











Setelah melakukan kunjugan ke Tabunganen, Batola, semua peserta kunjungan berangkat langsung menuju Kabupaten Tanah Laut mengunjungi Pembibitan dan juga Kebun Sawit di Jilatan, Tanah Laut yang sudah menghasilkan sebagai bagian dari Kebun Contoh KJP-CPS.

Untuk melakukan Kunjungan ke Tabunganen, Semua peserta kunjungan sudah berada di Banjarmasin hari juma'at malam. Untuk Jadwal kunjungan dapat mengubungi M. Arifiani di 081348303022.







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »