Kunjungan Anggota dan Calon Anggota INKESA ke Pembibitan Kunyit KJP-CPS

Setelah melakukan kunjungan ke Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala, semua peserta kunjungan kami ajak menuju pembibitan KJP-CPS yang merupakan wadah pembitan disiapkan sebelum di sebar ke kebun-kebun yang di miliki KJP-CPS. Lokasi Pembibitan KJP-CPS terletak di Desa Kunyit, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.



Anggota  dan Calon Anggota INKESA KJP-CPS yang sebagian besar dari berbagai profesi bersama Dept. Marketing KJP-CPS, M. Hasan (Tengah).









Kantor Pembibitan KJP-CPS di daerah Kunyit, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel. Selain Kantor di pembibitan juga ada perumahan karyawan, dan rencanya kedepan akan dibangun tempat wisata berbasis agrowisata berupa danau dan juga perahu-perahu untuk di nikmati pengunjung.








Bibit-bibit yang disediakan oleh KJP-CPS diperuntukkan untuk perkebunan KJP-CPS yang ada baik di Kalsel maupun Kalteng, selain itu juga dilakukan penjualan bibit untuk masyarakat dan juga beberapa perusahaan, sampai saat ini bibit KJP-CPS terdiri dari berbagai macam bibit baik dari PPKS Medan maupun lainnya.




Salah seorang peserrta kunjungan kebun, sedang memperhatikan bibit KJP-CPS.










Untuk menuju lokasi Pembibitan KJP-CPS dan juga kebun KJP-CPS di Jilatan hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 sd 2  jam dari Bandara, dan dilakukan melalui jalur darat.


















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »