Kunjungan Anggota KJP-CPS Pasca RAT Tahun buku 2012

RAT Tahun ini terasa berbeda, karena hampir semua anggota dari berbagai daerah hadir, dan RAT kali ini juga dapat diselesaikan dengan cepat karena lebih membahas yang penting seperti rencana jangka panjang kegiatan KJP-CPS seperti rencana pembangunan pabrik dan sebagainnya, sedangkan untuk pembagian SHU juga dilakukan melalui rekening masing-masing anggota.

Setelah RAT selesai beberapa anggota dari berbagai daerah melanjutkan aktifitas masing-masing, ada yang langsung pulang ke daerah asal seperti Jakarta, Surabaya, Sulawesi maupun lainnya, dan ada juga beberapa anggota yang berwisata ke beberapa obyek wisata di Kalimantan Selatan, namun ada juga beberapa anggota yang hendak melihat lokasi perekebunan di daerah Tamba Jaya, Kabupaten Barito Kuala. Tentu saja, pengurus dan karyawan dengan senang hati mengantarkan anggota yang tidak lain adalah pemilik dari lahan sawit tersebut.


Rencana kunjungan kebun yang seyogyanya akan dilaksanakan padi hari Minggu, dipercepat setelah RAT selesai yaitu pada pukul 14.30 Wita. Anggota yang ikut ada yang dari Semarang, Jakarta, Bandung, serta Jawa Timur.

Perjalanan menuju kebun Tamba Jaya, Batola memerlukan waktu kurang lebih 3,5 jam perjalanan melalui darat dan sungai. Tepat pukul 15.50 Wita, rombongan telah sampai di dermaga Batola, tepatnya di depan kantor bupati Batola.

Menyusuri Dermaga Menuju Klotok (Perahu Motor)
Perjalanan di lanjutkan menggunakan perahu atau yang disebut klotok untuk menuju perkebunan KJP-CPS di daerah Tamba Jaya.
Perjalanan menggunakan Klotok
Perjalanan menggunakan Klotok
Bagi beberapa anggota yang selama ini hanya melihat melalui website KJP-CPS tentunya ini merupakan pengalaman pertama untuk menggunakan klotok, terlebih lagi menuju lokasi kebunnya sendiri yang dikelola oleh KJP-CPS.
Hamparan pohon sawit yang masih muda

Perjananan menuju kebun KJP CPS melalui beberapa alur sungai diantaranya adalah Sungai Barito yang membentang luas di Kalimantan Selatan, selama perjalanan kita akan melihat hilir mudik kapal motor baik kecil maupun besar bahkan juga tongkang batu bara.

Kurang lebih 2 jam perjalanan akhirnya rombongan anggota sampai di lokasi hamparan kebun kelapa Sawit di daerah Tamba Jaya pada pukul 17.15 Wita di lokasi kebun, sesampai di lokasi kebun tentu saja rombongan anggota di sambut oleh beberapa karyawan yang tinggal di area kebun selama ini, perjalanan juga di lanjutkan ke beberapa blok perkebunan seperti blok A hingga Blok C Tamba Jaya, dilanjutkan kembali ke Kota Banjarmasin.

Manager Agronomi KJP-CPS, Eko Zulkifli menjelaskan tentang perkembangan pohon sawit kepada salah seorang anggota KJP-CPS asal Semarang, yang dua tahun lalu pernah ke lokasi Tamba Jaya.

Foto bersama anggota, karyawan dan pengurus KJP-CPS di Lokasi Kebun Tamba Jaya, Batola Kalsel










Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Anonim
27 Maret 2013 12.25 delete

wah keren jua koperasi ini...bolehkah kami kalau mengunjungi lokasi walaupun belum menjadi anggota ? kalau diperbolehkan hubungi siapa pa ?

Reply
avatar
27 Maret 2013 12.33 delete

Silahkan pa, boleh, kita juga menganjurkan apabila ada waktu dan kesempatan kepada calon anggota/investor untuk melihat lokasi terlebih dahulu, walaupun banyak juga anggota/investor di kami belum melihat lokasi2 tersebut. Untuk mengunjungi lokasi tersebut agar dapat menghubungi saudara M. Arifiani di 087816700049, agar dapat disiapkan segala sesuatunya.

Reply
avatar
27 Maret 2013 17.24 delete

Alhamdulillah tinggal menunggu hasilnya setelah dua tahun yang lalu ikut bergabung di kjp-cps,kemarin ikut RAT dan menengok kebun sawit yang hasilnya sudah setinggi 1,5 meter tampak seperti digambar.ayo....bergabung di kelapa sawit bersama kjp-cps.

Reply
avatar
16 April 2013 08.41 delete

alhamdulillah,walau hanya sebagai karyawan ,saya sangat senang melihat perkembangan dan pertumbuhan kelapa sawit yang sudah di tanam??????

Reply
avatar
afi
7 Juni 2013 17.33 delete

eh....foto ana dimuat...he#

Reply
avatar
11 Juni 2013 07.53 delete Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar